NASTAR LEMBUT DI MULUT

Sudah jadi tradisi saat lebaran tiba maka dimeja tamu akan dipenuhi dengan kue kue manis khas lebaran. Mulai dari kue kalengan dari toko hingga kue kue basah bikinan sendiri.
Kadang kepengen banget ngisi meja penuh dengan kue tapi inget juga bajet yang terbatas. Maka biasanya buat ngirit bajet, aku biasa membuat kue sendiri. Selain ngirit membuat kue bisa ngisi waktu luang dari pada cuman duduk nonton tv.
Kali ini aku mau berbagi soal resep nastar keluarga yang rasanya manis. Semanis yang bikin.... hehehe...

Nastar Lembut

Siapkan bahan bahannya ya...
2 gelas belimbing tepung terigu segititiga
2 sdm tepung maizena
3 sdm gula halus
2 sdm roombutter
3 sdm susu bubuk
1 butir kuning telur
200gr mentega
1 ons keju

BACA JUGA : WINGKO BABAT MANIS GURIH

Langkah langkahnya:

  1. Parut keju agar nantinya keju ini bisa menjadi rata saat di aduk. Usahakan menggunakan parutan keju yang memang memiliki tekstur kecil kecil atau bahkan lembut.
  2. CampurkanTepung Terigu, tepung Maizena, keju parut, susu bubuk, dan gula halus. Aduk semua bahan pada wadah hingga merata.
  3. Masukkan roombuter dan kuning telur dalam adonan tadi. Kita aduk kembali adonan yang sudah kita buat. mengaduk ini bisa kita lakukan menggunakan mixer ataupun menggunakan sendok pengaduk biasa. 
  4. Berikutnya kita masukkan mentega dan aduk kembali sampai merata. Apabila sudah rata jangan diaduk terus menerus karena bisa membuat adonan menjadi keras dan akibatnya bisa saja sulit untuk dibentuk.
  5. Siapkan loyang yang sudah diolesi dengan mentega, lalu lapisi dengan tepung terigu. Hal ini dilakukan agar nantinya kue yang kita buat tidak lengket di loyang.
  6. Ambil adonan bentuk menjadi bulat bulat, isi dalamnya dengan selai sebagai isiannya. Sebagai isian tergantung dengan selera masing masing orang. Bisa saja mengisinya dengan selai atau bisa juga kita ganti dengan potongan keju atau bisa dengan irisan buah kurma. Tergantung selera ya... tapi memang sudah jadi pilihan buat keluarga pasti minta diisi selai nanas dan sebagian lagi di isi keju.
  7. Letakkan adonan yang sudah kita cetak tadi pada loyang.
  8. Masukkan kedalam oven tunggu 5 - 7 menit lalu angkat. Adonan menjadi setengah masak. Keluarkan loyang, olesi adonan dengan menggunakan kuning telur.
  9. Masukkan kembali loyang dalam oven. Tunggu sampai adonan menjadi kuning keemasan. 
  10. Nastar siap untuk dihidangkan

Comments